[Close]

.


Senin, 12 Juli 2010

Hasil Akhir Dari Laga Piala Dunia 2010

Dalam final semalam, Spanyol berhasil memboyong Juara 1 Piala Dunia 2010 hanya dengan satu gol di gawang Belanda. Gol tunggal Andreas Iniesta ini mengantarkan Spanyol menjadi juara Piala Dunia untuk yang pertama kalinya. Disusul Belanda dan Jerman pada posisi 2 dan 3. Beberapa telah memprediksikan kemenangan Spanyol dalam final mealawan Belanda. Diantaranya Deddy Corbuzier yang dengan tepat memprediksi skor 1-0 untuk Spanyol. Paul si gurita dari Jerman juga memilih Spanyol sebagai juara Piala Dunia. Bahkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga ikut memprediksikan Spanyol sebagai juara dengan analisanya terhadap kedua tim yang berlaga di final Piala Dunia tersebut.

Kehebohan Piala Dunia di Afrika telah usai. Kini para pemain dari tiap negara harus kembali ke negara asal yang diwakilinya. Ada yang pulang dengan penuh kebanggaan dan ada pula membawa rasa kecewa yang dalam. Tergantung seberapa penting predikat juara Piala Dunia di hati mereka. Bagi tim Spanyol mungkin telah disiapkan pesta yang sangat meriah untuk merayakan kemenangan besar mereka. 

Di dalam negeri pun tidak kalah hebohnya sejak pembukaan Piala Dunia 2010 di Afrika. Walaupun tak ada tim yang membawa bendera merah putih di sana, demam piala dunia merajalela dengan cepat di kalangan masyarakat Indonesia. Banyak orang rela mempertaruhkan uang mereka demi mendukung club kesayangan. Bahkan sebagian tak lagi memperhatikan pekerjaan dan keluarganya hanya demi nonton Piala Dunia.

Kenapa Indonesia hanya bersorak dan bertepuktangan di luar arena?  Kenapa begitu riuh tepuk tangan dan teriakan untuk negara lain? Kenapa Presiden dan para Menteri begitu semangat nonton bareng final Piala Dunia untuk sesuatu yang bukan kebanggaan negaranya?

Kapan ya Indonesia bisa 'duduk sama rendah, berdiri sama tinggi' dengan bangsa-bangsa lain di dunia? Kapan ya negara kita tercinta ini berhenti 'mau' didikte dan mengekor negara lain?

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Begitu lah para penghobi sepak bola!!ta peduli yang main negara komunis sekalipun,,soal kapan indonesia bisa!!tengoklah sejarah negeri ini..dan pribadi masing2.hehehee mudah2an blog ini bukan blog copas...kalau iya..ngekor tuh namanya!!!!!

Yeti Widayanti mengatakan...

Sebagian ada jg yg copas...tp sumbernya disebutkan jg. Aq berusaha jujur, kalo itu bukan tulisanku ya aq bilang. tp blogger yg copas konteksnya lain dengan suatu bangsa yg berada di ujung telunjuk bansa lain. tp ada persamaannya jg bang...yaitu sama2 ga punya jati diri. hehehe

Posting Komentar

Blog Sahabat

zeffa09. Diberdayakan oleh Blogger.

Category

Followers

© Copyright 2010 Long Life Education is proudly powered by blogger.com