[Close]

.


Rabu, 14 Juli 2010

Bandung Hujan Lagi

Sore ini tiba-tiba hujan turun begitu deras. Tapi tidak berapa lama kemudian hujan reda dan matahari kembali menyinari halaman kantorku. Memang, setelah seminggu yang lalu hujan tidak turun kota Bandung, sejak kemarin malam hujan kembali membasahi kotaku tercinta ini. Sejak kemarin pula sudah terasa virus influenza mulai menyebar. Mulai terasa gatal di hidung, badan mulai terasa tidak enak dan suara mulai berubah bindeng (apa sih bindeng?).

Cuaca tak menentu yang terjadi belakangan ini entah apa penyebabnya. Mungkin karena ketidakseimbangan alam yang disebabkan oleh kecerobohan dan ketidaksadaran manusia. Lapisan bumi yang tidak lagi dapat menyerap air hujan dengan baik. Lapisan ozon yang semakin menipis karena polusi udara yang tiada hentinya. Menyebabkan air hujan yang turun berubah menjadi banjir. Kemudian ketika matahari begitu terik menyebabkan air di daratan menjadi cepat menguap. Sehingga semakin cepat uap air terkumpul di udara dan turunlah hujan di waktu-waktu yang tak dapat diperkirakan. 

Sungguh Allah telah menciptakan manusia dalam keadaan yang sebaik-baiknya, dengan disediakan tempat tinggal yang indah serta disediakan segala yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Tapi ke-egoisan dan kesombongan manusia sendirilah yang merusak semua fasilitas yang telah disediakan oleh Allah tersebut.

Jika saja manusia sadar akan pentingnya memelihara alam semesta. Demi kelangsungan hidup manusia di masa hadapan, anak cucu serta keturunannya. Tapi rupanya manusia terlalu egois dan sombong juga rakus. Yang mereka cari hanyalah kesenangan untuk diri mereka sendiri. 

Teringat sebuah film yang berjudul Avatar, yang beberapa bulan lalu menjadi film favorit di berbagai negara. Betapa orang-orang dalam film tersebut rela mengorbankan jiwa raga mereka demi menjaga dan mempertahankan keaslian alam mereka, dari sekelompok orang egois yang hanya mencari keuntungan pribadi dari kekayaan alam mereka.

Marilah sama-sama kita jaga alam ini. Tempat tinggal kita. Bila bumi kita ini hancur...di mana lagi kita dan anak cucu kita akan tinggal? Adakah bumi lain yang bisa kita tinggali??? Wallahu'alam.

2 komentar:

abah ialah mengatakan...

Bismillah... :)
Semoga semuanya indah seperti kota Bandung laah..

Yeti Widayanti mengatakan...

Menurut abah, kota apa yang paling indah?

Posting Komentar

Blog Sahabat

zeffa09. Diberdayakan oleh Blogger.

Category

Followers

© Copyright 2010 Long Life Education is proudly powered by blogger.com