[Close]

.


Minggu, 19 Desember 2010

Gonzales Bawa Indonesia ke Final

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim nasional (timnas) Indonesia melaju ke final Piala AFF setelah membungkam Filipina 1-0 (agregat 2-0) pada leg kedua semifinal, di Gelora Bung Karno, Minggu (19/12/2010). Semua gol Indonesia di semifinal dicetak oleh penyerang Cristian Gonzales.

 

Gol Gonzales di leg kedua terjadi pada menit ke-43. Gol bermula dari pergerakan dengan bola yang dilakukan Gonzalez di luar kotak penalti. Ia menyudahi pergerakan itu dengan sebuah tembakan spekulasi, yang diblok pemain lawan.

Bola kemudian berada dalam penguasaannya lagi. Kali ini pun, ia menembakkan bola, yang di luar dugaan bersarang di sudut kanan atas gawang Filipina.

Indonesia sebetulnya bisa menutup pertandingan dengan skor lebih dari 1-0, seandainya mampu memaksimalkan sejumlah peluang emas, seperti yang didapat Gonzales pada menit ke-19 dan ke-21.

Meski begitu, performa Indonesia secara umum pantas mendapat acungan jempol, karena selama 90 menit bermain dengan tempo dan agresivitas tinggi, dengan tetap menjaga disipin dan fokus dalam bertahan.

Setidaknya itu terlihat dari sulitnya pemain Filipina berpenetrasi menembus kotak penalti Indonesia. Pada sekitar 20 menit menjelang akhir laga, Filipina memperbaiki kemampuan penetrasi mereka. Namun, usaha ini tak diimbangi penyelesaian akhir yang klinis.

Usaha Filipina belum membuahkan hasil ketika pada menit ke-86, Christopher Greatwich menerima kartu kuning kedua akibat mengganjal Markus Horison.

Setelahnya, Indonesia berusaha memanfaatkan keunggulan pemain dan waktu tersisa untuk menambah gol. Namun, sampai peluit berbunyi panjang, papan skor tetap menunjukkan angka 1-0.

Susunan Pemain:
Indonesia:
Markus Horizon, M. Nasuha, Zulkifli Syukur, Maman Abdurachman, Hamka Hamzah, M. Ridwan, Ahmad Bustomi, Oktovianus Maniani (Arif Suyono 84), Cristian Gonzales (Bambang Pamungkas 90), Yongki Ari Bowo, Firman Utina.

Filipina: Neil Etheridge, Robert Gier, Anton Edward Del, Roel Gener, James Younghusband, Philip Younghusband, Alexander Borromeo, Jason De Jong, Christopher Greatwich, Ian Araneta, Ray Jonsson.

5 komentar:

Unknown mengatakan...

el LOCO emank bnr2 gila...g rugi sob indonesia punya striker kayak el loco

Sandy Widayanto mengatakan...

TOP Lah Mba' Mudah"an Lawan Malon Menang ..
Amin

Putri Island mengatakan...

Garuda didadaku akan selalu bersinar, menjadi juara adalah sebuah harapan diiringi dengan doa dan keyakinan INNDONESIA pasti jaya.

Yeti Widayanti mengatakan...

Jangan lupa dukung pasukan Garuda final yaaaa... :)

Allien 99 mengatakan...

Gonzales is the best!!.. world class goal :)

Posting Komentar

Blog Sahabat

zeffa09. Diberdayakan oleh Blogger.

Category

Followers

© Copyright 2010 Long Life Education is proudly powered by blogger.com