[Close]

.


Kamis, 16 Desember 2010

Gol Gonzales Bangkitkan Rasa Pede

Babak pertama leg pertama antara Timnas Indonnesia melawan Filipina berlangsung menarik. Indonesia mampu unggul 1-0 lewat gol yang diciptakan Christian Gonzales di menit ke 31. Gol yang menhentakkan stadion Gelora Bung Karno ini membangkitkan rasa percaya diri Firman Utina Cs yang sempat kebingungan dengan aksi dua bersaudara Philip dan James Younghusband.

Gol tercipta berawal dari umpan panjang Firman dari sisi kiri lapangan. Para pemain belakang dan penjaga gawang Filipina Neil Leonard Dula terkecoh hingga bola terlewati. Tak disangka, Gonzales yang sejak menit awal mendapatkan dua kali peluang emas mampu menggapai bola dengan heading-nya yang mematikan. Bola pun mengalir ke sudut kiri gawang tanpa mampu dihentikan pemain Filipina.



Setelah gol ini tercipta, permainan Indonesia yang sebelumnya kurang meyakinkan menjadi lebih baik. Serangan yang sejak awal terlalu berat di sayap kiri dari M Nasuha dan Okto Maniani pun menjadi lebih hidup.

Pelatih tim Merah Putih memang kelihatan tampak khawatir sebelum terciptanya gol Gonzales. Serangan Indonesia yang banyak lewat umpan panjang selalu mampu dipatahkan pemain belakang Filipina yang postur tubuhnya lebih tinggi. Perangkan off side yang dipasang pemain belakang Filipina selalu ampuh menjerat Gonzales dan Irfan Bachdim.

Namun, menit ke 7 Indonesia sempat memiliki peluang emas lewat Irfan Bachdim tapi tak mampu diselesaikan dengan baik. Firman coba menerobos beberapa menit kemudian tapi salah pengertian dengan Gonales.

Tak lama berselang, sontekan mendatar Gonzales hampir menjebol gawang lawan. Sayangnya, peluang hasil kerjasama sayap kiri Okto Maniani dan M Nasuha tak membuahkan gol. Tendangan kaki kiri Gonalez mampu dibendung kipper Neil Leonard Dula.

Filipina bukan tanpa serangan. Sepuluh menit awal tim besutan pelatih Simon McMenemy ini sering merepotkan pemain belakang Indonesia. Dua peluang emasnya diperoleh melalui tendangan keras Philip Younghusband dari luar kotak pinalti yang mampu ditahan Markus Haris Maulana.

Menit ke 23 Philip kembali melepaskan tendangan kerasnya dari luar kotak pinalti sisi kiri lapangan. Tendangannya mampu ditepis tipin Markus yang hampir saja tak mampu menggapainya. Tapi, hingga peluit tanda babak pertama berakhir skor tak berubah.(dari http://www.jpnn.com)

0 komentar:

Posting Komentar

zeffa09. Diberdayakan oleh Blogger.

Category

Followers

© Copyright 2010 Long Life Education is proudly powered by blogger.com